2017, Dinas PU Dijatah Rp 146 M

Hafies G. 18 Januari 2017 00:23:05 WIB

TANJUNG – Setelah menerima DPA tahun 2017, Dinas PU dan Penataan Ruang Lombok Utara akan segera melakukan lelang pekerjaan yang ada. ”Target kita, bulan ketiga 2017 kita sudah mulai running untuk yang dilelang. Jadi insya Allah tahun ini bisa lebih cepat,” ujar Plt Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Lombok Utara Zaldy Rahadian, kemarin (13/1).

Ditambahkan, setelah menerima DPA, pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu. Karena ada beberapa nomenklatur maupun kode rekening yang perlu direvisi.

Selain itu, pihaknya juga akan membentuk tim yang akan menjadi PPK dan penjabat pengadaan. Karena inilah induknya agar kegiatan bisa berjalan. Tanpa tim ini, pihaknya tidak bisa melakukan pekerjaan.

Zaldy menjelaskan, untuk 2017 Dinas PU dan Penataan Ruang memiliki anggaran sekitar Rp 146 miliar lebih. Anggaran itu untuk 399 kegiatan yang di sebar di lima kecamatan.

Diantaranya, Kecamatan Bayan 21,9 persen, Kecamatan Kayangan 11,7 persen, Kecamatan Gangga 18,63 persen, Kecamatan Tanjung 16,8 persen, dan Kecamatan Pemenang 8,99 persen. ”Di Bayan masih banyak proyek fisik jalan. Karena sesuai data masih banyak jalan kabupaten, jalan desa, dan jalan alternatif ada di Bayan,” ungkapnya.

Tetapi jika melihat jumlah kegiatan, Kecamatan Tanjung mendapatkan lebih banyak sejumlah 116 paket. Lebih lanjut, Zaldy mengungkapkan, untuk tahun 2017 ada beberapa pembangunan kantor. Seperti kelanjutan pembangunan kantor Camat Bayan, kantor Dinas Lingkungan Hidup, dan kantor Disbudpar. ”Ini sudah ada beberapa alternatif lokasi. Untuk Disbudpar belum ada lokasi yang jelas,” ungkapnya.

Untuk pembangunan kantor Dinas Lingkungan Hidup telah disiapkan anggaran Rp 3 milar dan untuk Disbudpar Rp 1,5 miliar. Sedangkan kantor camat Bayan yang sifatnya lanjutan disiapkan anggaran Rp 600 juta. (puj/r7)

 

 

Sumber : http://www.lombokpost.net/2017/01/14/2017-dinas-pu-dijatah-rp-146-m/

Komentar atas 2017, Dinas PU Dijatah Rp 146 M

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Rempek

tampilkan dalam peta lebih besar